Husna, Nihayatul (2019) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM), ATRAKSI WISATA DAN MOTIVASI BERKUNJUNG TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG KE JEMBANGAN WISATA ALAM KEBUMEN. Other thesis, Universitas Putra Bangsa.
155502292 ref.pdf - Published Version
Download (298kB)
Nihayatul Husna.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan berdasarkan fenomena, dan didukung jurnal yang ada, sehingga peneliti tertarik melakukan penelitian tentang pengaruh electronic word of mouth, atraksi wisata, dan motivasi berkunjungterhadap keputusan berkunjung. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis dan menjelaskan pengaruh antara variabel independen dan variabel dependen. Populasi penelitian ini yaitu pengunjung objek wisata Jembangan Wisata Alam. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling. Metode pengumpulan data dengan kuesioner. Sikap responden diukur dengan skala likert 4 tingkatan dan data yang diperoleh diolah dengan analisis SPSS (Statistical Product and Service Solution) for windows versi 23.0. Analisis data menggunakan analisis deskriptif, dan analisis statistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara variabel electronic word of mouth terhadap keputusan berkunjung, atraksi wisata berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung, dan motivasi berkunjungberpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 30 Aug 2021 00:57 |
Last Modified: | 08 Jan 2024 07:27 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/93 |