Wibowo, Ade Catur (2022) PENGARUH ORIENTASI PASAR, STRATEGI PROMOSI, DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KINERJA PEMASARAN INDUSTRI GENTENG DI KECAMATAN KEBUMEN. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
Template-Jurnal catur 2022.pdf - Published Version
Download (325kB)
skripsi catur jadi.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh orientasi pasar, strategi promosi, dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran industri genteng di Kecamatan Kebumen. Populasi dalam penelitian ini adalah pelaku usaha industri genteng di Kecamatan Kebumen dan teknik pengambilan sampel yang dilakukan menggunakan teknik purpossive sampling dengan jumlah responden 98 orang. Teknik pengumpulan data dengan menyebar kuesioner yang didasarkan pada Skala Likert. Analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis linier berganda, dan koefisien determinasi. Alat bantu pengolahan data yang digunakan adalah SPSS for windows versi 22.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: variabel orientasi pasar berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran, variabel strategi promosi berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran, variabel inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran. Secara simultan variabel orientasi pasar, stretegi promosi, dan inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran dengan koefisien determinasi sebesar 27,0%.
Kata Kunci: orientasi pasar, stretegi promosi, inovasi produk, dan kinerja pemasaran
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | User User |
Date Deposited: | 12 Oct 2023 02:52 |
Last Modified: | 13 Jul 2024 02:47 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/928 |