Gunarto, Muhammad Agung (2022) PENGARUH BRAND AMBASSADOR BTS, BRAND IMAGE, DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP MINAT BELANJA ONLINE PADA TOKOPEDIA. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
ARTIKEL JURNAL_MUHAMMAD AGUNG GUNARTO_185503582-UPB.pdf - Published Version
Download (201kB)
SKRIPSI_MUHAMMAD AGUNG GUNARTO_185503582 (1).pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Ambassador BTS, Brand Image, dan Shopping Lifestyle terhadap Minat Belanja Online pada Tokopedia (studi pada mahasiswa Universitas Putra Bangsa Kebumen). Penelitian ini dilakukan dengan mengambil sampel sebanyak 100 responden. Populasi dalam penelitian ini adalah para calon konsumen yang berminat pada Tokopedia dan belum pernah melakukan belanja online di Tokopedia. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah primer, yang diperoleh dari hasil jawaban responden yang dikumpulkan dengan kuesioner. Metode yang digunakan adalah non probability sampling yaitu purposive sampling. Hipotesis diuji menggunakan teknik analisis linear berganda dengan bantuan program SPSS versi 22.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Brand Ambassador BTS secara parsial tidak signifikan terhadap Minat Belanja Online pada Tokopedia, Brand Image secara parsial bepengaruh signifikan terhadap Minat Belanja Online pada Tokopedia, dan Shopping Lifestyle secara parsial bepengaruh signifikan terhadap Minat Belanja Online pada Tokopedia. Brand Ambassador BTS, Brand Image, Shopping Lifestyle secara simultan bepengaruh signifikan terhadap Minat Belanja Online pada Tokopedia.
Kata kunci: brand ambassador BTS, brand image, dan shopping lifestyle, minat belanja online.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | User User |
Date Deposited: | 12 Oct 2023 02:53 |
Last Modified: | 13 Jul 2024 02:45 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/926 |