ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TOKO HARMONI MERTAKANDA

Nugroho, Anggie (2021) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TOKO HARMONI MERTAKANDA. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of NEW JURNAL anggie.pdf] Text
NEW JURNAL anggie.pdf - Published Version

Download (227kB)
[thumbnail of Skripsi Anggie.pdf] Text
Skripsi Anggie.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, dan fasilitas terhadap kepuasan konsumen toko Harmoni Mertakanda Kebumen. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah Analisis pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, dan fasilitas terhadap kepuasan konsumen, dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh secara parsial maupun simultan. Data sampel yang diambil pada penelitian ini yaitu konsumen toko Harmoni Mertakanda Kebumen yang berjumlah 100 sebagai responden. Instrumen atau alat pengumpulan data pada penelitian ini adalah menggunakan angket/kuesioner. Alat analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan analisis regresi linier berganda. Teknik analisis data yang digunakan antara lain analisis kualitatif dan analisis kuantitatif yang terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji t, uji F, analisis regresi linier berganda (skala likert). Data dianalisis dengan bantuan program SPSS Release 25 for Windows. Hasil pembuktian hipotesis pertama bahwa kualitas pelayanan secara parsial mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil hipotesis ke dua bahwa budaya kualitas produk secara parsial mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil pembuktian hipotesis ketiga bahwa fasilitas secara parsial mempunyai pengaruh yang positif signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil hipotesis keempat kualitas pelayanan, kualitas produk, dan fasilitas secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Fasilitas, dan Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 30 Sep 2023 04:58
Last Modified: 27 Feb 2024 06:13
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/911

Actions (login required)

View Item
View Item