Arifyantama, Rendy Marduselan (2021) PENGARUH REFERENCE GROUP, VARIETY SEEKING DAN PRICE TERHADAP PERILAKU BRAND SWITCHING. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
Jurnal Rendy Marduselan A.pdf - Accepted Version
Download (629kB)
SKRIPSI FULL (Rendy Marduselan A).pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengaruh group reference, variety seeking dan price terhadap brand switching pada konsumen smartphone Samsung ke merek lain di Kebumen. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling, yaitu teknik pemilihan anggota sampel dengan mempertimbangkan syarat-syarat yang telah ditetapkan. Responden dalam penelitian ini adalah pengguna smartphone Samsung yang telah berganti merek ke merek lain Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan statistik yang dilakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji regresi linear berganda. Pengujian dalam uji t menunjukkan bahwa group reference berpengaruh signifikan terhadap brand switching pengguna smartphone Samsung ke merek lain, variety seeking berpengaruh signifikan terhadap brand switching, price secara bersama-sama (simultan) berpengaruh sighnifikan terhadap brand switching, dan group reference, variety seeking dan price terhadap brand switching
Kata kunci: group reference, variety seeking, price dan brand switching
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | User User |
Date Deposited: | 30 Sep 2023 04:56 |
Last Modified: | 28 Dec 2023 12:13 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/909 |