PENGARUH PRODUCT QUALITY DAN BRAND TRUST TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN MEDIASI CUSTOMER SATISFACTION

Pawitno, Asep (2021) PENGARUH PRODUCT QUALITY DAN BRAND TRUST TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN MEDIASI CUSTOMER SATISFACTION. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of JURNAL ASEP PAWITNO.pdf] Text
JURNAL ASEP PAWITNO.pdf - Published Version

Download (317kB)
[thumbnail of SKRIPSI ASEP PAWITNO.pdf] Text
SKRIPSI ASEP PAWITNO.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh product quality dan brand trust terhadap repurchase intention dengan mediasi customer satisfaction (Studi pada customer pasta gigi Pepsodent di Kabupaten Kebumen). Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah Analisis Pengaruh product quality dan brand trust terhadap repurchase intention dengan di mediasi customer satisfaction, dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh product quality dan brand trust terhadap repurchase intention dengan mediasi customer satisfaction pada customer pasta gigi Pepsodent di Kabupaten Kebumen. Data sampel yang diambil pada penelitian ini yaitu customer Pepsodent di Kabupaten Kebumen yang berjumlah 100 sebagai responden. Instrumen atau alat pengumpulan data pada penelitian ini adalah menggunakan angket/kuesioner. Alat analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan analisis regresi linier berganda. Teknik analisis data yang digunakan antara lain analisis kualitatif dan analisis kuantitatif yang terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji t, uji sobel test, dan koefesien determinasi. Data dianalisis dengan bantuan program SPSS Release 25 for Windows. Hasil pembuktian hipotesis pertama bahwa product quality mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap customer satisfaction. Hasil hipotesis ke dua bahwa brand trust mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap customer satisfaction. Hasil pembuktian hipotesis ketiga bahwa product quality parsial mempunyai pengaruh negated dan tidak signifikan terhadap repurchase intention. Hasil hipotesis keempat brand trust mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap repurchase intention. Hasil hipotesis kelima customer satisfaction mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap repurchase intention. Hasil hipotesis keenam product quality mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap repurchase intention melalui mediasi customer satisfaction. Hasil hipotesis ketujuh brand trust mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap repurchase intention melalui mediasi customer satisfaction.
Kata kunci:. Product Quality, Brand Trust, Repurchase Intention, Customer Satisfaction

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 30 Sep 2023 03:43
Last Modified: 27 Feb 2024 07:08
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/906

Actions (login required)

View Item
View Item