Utami, Adhe Kurnia (2019) PENGARUH GAYA HIDUP, DESAIN PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BATIK TULIS KEBUMEN (Studi Pada PNS di Kabupaten Kebumen). Other thesis, Universitas Putra Bangsa.
155502332 ref.pdf - Published Version
Download (471kB)
SKRIPSI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, desain produk, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian produk batik tulis Kebumen. Populasi dalam penelitian ini adalah PNS di Kabupaten Kebumen yang pernah menggunakan atau membeli produk batik tulis kebumen dengan usia minimal 18 tahun. Penelitian ini pengambilan sampel sebanyak 100 responden pada PNS di Kabupaten Kebumen. Metode yang digunakan adalah metode non probability sampling yaitu purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan statistika dengan bantuan SPSS 21.0. Dalam metode analisis statistika, dilakukan uji validitas, reliabilitas, multikolinieritas, heteroskedastisitas, normalitas dan analisis regresi linier berganda dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa berdasarkan uji validitas dan uji realibilitas semua variabel dinyatakan valid. Berdasarkan uji t variabel gaya hidup berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Desain produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Persepsi harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan uji F diperoleh nilai Fhitung 242.752 dengan tingkat signifikan 0,000 < dari 0,05 dan Fhitung 242.752 yang artinya faktor gaya hidup desain produk dan persepsi harga secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian Hasil dari analisis koefisien determinasi menunjukan bahwa nilai Adjusted R 2 sebesar 0,880 artinya 88% variable keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variable gaya hidup, desain produk dan variabel persepsi harga, sedangkan sisanya sebesar (100%-88%) atau 12% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak ada dalam model penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 30 Aug 2021 01:02 |
Last Modified: | 16 Mar 2024 04:53 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/90 |