Permatasari, Intan (2021) ONLINE CUSTOMER REVIEW, CELEBRITY ENDORSER, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE MS GLOW. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
jurnal.pdf - Published Version
Download (631kB)
SKRIPSI INTAN PERMATASARI.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh online consumer review, celebrity endorser, brand image terhadap keputusan pembelian skincare Ms Glow di Kebumen. Metode pengambilan sampel yang digunakan di penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Total sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan yaitu uji instrument validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis dengan menggunakan program SPSS 22.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua item pernyataan setiap variabel valid dan reliable. Model penelitian memenuhi kriteria uji asumsi klasik tidak terdapat multikolonieritas, heterokedastisitas, dan memenuhi asumsi normalitas. Berdasarkan hasil uji parsial (uji t) diperoleh hasil bahwa variabel celebrity endorser dan brand image berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel online consumer review tidak berpengaruh secara signifikan keputusan pembelian.
Kata kunci: online consumer review, celebrity endorser, brand image dan keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | User User |
Date Deposited: | 30 Sep 2023 03:49 |
Last Modified: | 27 Feb 2024 07:14 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/897 |