Styawan, Aji (2021) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, PERSEPSI HARGA, DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
Jurnal Aji Styawan 175503102.pdf - Published Version
Download (661kB)
Skripsi Aji Styawan_175503102.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh Celebrity Endorser, Persepsi Harga, dan Persepsi Kualitas terhadap Minat Beli pada pengguna Smartphone Realme di Kebumen. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik (uji multikonieritas, uji heteroskedastisitas, dan uji normalitas), uji parsial, uji koefisien determinasi, dan analisis regresi linear berganda. Dengan bantuan program SPSS 18 for windows. Hasil penelitian ini menunjukan celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen, persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen, persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Hasil pengujian secara bersama-sama menunjukkan bahwa celebrity endorser, persepsi harga, dan persepsi kualitas berpengaruh simultan terhadap minat beli konsumen smartphone Realme di Kebumen. Kata Kunci: celebrity endorser, persepsi harga, persepsi kualitas, minat beli konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | User User |
Date Deposited: | 30 Sep 2023 01:26 |
Last Modified: | 01 Mar 2024 04:46 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/884 |