Faozi, Ridwan Nur (2021) PENGARUH BRAND POSITIONING, HARGA, DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MEREK OPPO. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
Ridwan Nur Faozi 175503071.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Jurnal Ridwan Nur Faozi 175503071.pdf - Accepted Version
Download (770kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Keputusan PenjualanHandphone Merek OPPO di Kabupaten Kebumen. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Total sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner (google form) dengan menggunakan skala likert 4 kategori. Analisis data yang digunakan yaitu uji instrument validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS 22.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan uji validitas dan reliabilitas semua variabel dinyatakan valid dan reliabel. Kedua model struktural memenuhi kriteria uji asumsi klasik dengan tidak terdapat mutikolinearitas, heteroskedastisitas, dan memenuhi asumsi normalitas. Berdasarkan uji t untuk variabel brand positioning, Harga, dan Iklanberpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Dari hasil penelitian ini variabel brand positioning, harga, dan iklan secara simultan berpengaruh positif dan simultan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Brand Positioning, Harga, Iklan, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | User User |
Date Deposited: | 30 Sep 2023 00:34 |
Last Modified: | 27 Feb 2024 04:49 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/857 |