PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG

Pangestuti, Dian (2021) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of DIAN PANGESTUTI_175502878.pdf] Text
DIAN PANGESTUTI_175502878.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of JURNAL DIAN.pdf] Text
JURNAL DIAN.pdf - Accepted Version

Download (382kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan berkunjung pada Rahayu River Tubing Padureso. Pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu, penelitian ini mengambil sampel sebanyak 120 responden pada pengunjung Rahayu River Tubing Padureso dengan didapat 117 orang responden yang memenuhi criteria dan dapat dilakukan analisis data. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Alat analisis data menggunakan bantuan program aplikasi komputer yaitu IBM SPSS Statistics 25 yang meliputi Uji Instrumen Validitas dan Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Berganda, serta Uji Hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa semua variabel valid dan reliabel, tidak terdapat multikolinieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan memenuhi asumsi normalitas. Berdasarkan hasil uji parsial diperoleh hasil bahwa variabel intensity tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung, namun variabel valence of opinion positive dan content berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung. Hasil uji simultan menunjukan bahwa penelitian ini berpengaruh signifikan secara bersama-sama dengan nilai Fhitung sebesar 44,736. Hasil uji koefisien determinasi pada penelitian ini sebesar 54,3% variabel keputusan berkunjung pada Rahayu River Tubing Padureso dipengaruhi oleh variabel intensity, valence of opinion positive dan content, sedangkan sisanya sebesar 45,2% dapat dijelaskan oleh variabel lain.
Kata kunci: intensity, valence of opinion positive, content dan keputusan berkunjung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 29 Sep 2023 04:54
Last Modified: 27 Feb 2024 07:05
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/832

Actions (login required)

View Item
View Item