Analisis Pengaruh Experiential Marketing, Customer Value dan Service Quality Terhadap Repurchase Intention dengan Customer Satisfaction Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Konsumen Yuna Bakery di Kutowinangun)

Aji, Bambang Purnomo (2018) Analisis Pengaruh Experiential Marketing, Customer Value dan Service Quality Terhadap Repurchase Intention dengan Customer Satisfaction Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Konsumen Yuna Bakery di Kutowinangun). Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
SKRIPSI FULL BAMBANG 145501648.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of Artikel] Text (Artikel)
JURNAL BAMBANG.pdf

Download (270kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experiential marketing, customer value, dan service quality terhadap repurchase intention dengan customer satisfaction sebagai variabel intervening pada konsumen Yuna Bakery di Kutowinangun. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu sampling purposive. Metode pengumpulan data dengan kuesioner. Sikap responden diukur dengan skala Likert 4 dan data diolah dengan alat bantu SPSS for windows versi 21. Metode penelitian menggunakan analisis deskriptif dan statistik (path analysis).
Hasil penelitian pada analisis jalur menunjukan bahwa experiential marketing, customer value, dan service quality terhadap customer satisfaction memiliki nilai Adjusted R2 sebesar 0,267 atau 26,7%. Sedangkan experiential marketing, customer value, service quality, dan customer satisfaction terhadap repurchase intention memiliki nilai Adjusted R2 sebesar 0,356 atau 35,6%.
Hasil uji secara parsial menunjukan bahwa experiential marketing tidak berpengaruh secara signifikan terhadap customer satisfaction, sedangkan customer value dan service quality berpengaruh secara signifikan terhadap customer satisfaction. Selanjutnya, variabel experiential marketing tidak berpengaruh secara signifikan terhadap repurchase intention, sedangkan customer value, service quality, dan customer satisfaction berpengaruh secara signifikan terhadap repurchase intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: S18.124
Uncontrolled Keywords: experiential marketing, customer value, service quality, customer satisfaction, repurchase intention
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Perpus UPB
Date Deposited: 22 Dec 2025 02:33
Last Modified: 22 Dec 2025 02:33
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/8310

Actions (login required)

View Item
View Item