PENGARUH KUALITAS PRODUK, KESADARAN MEREK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI

Fatimatussangadah, Fatimatussangadah (2021) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KESADARAN MEREK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Fatimatussangadah_175502891.pdf] Text
Fatimatussangadah_175502891.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of JURNAL FATIMATUS SKRIPSI.pdf] Text
JURNAL FATIMATUS SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (756kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kesadaran merek, dan persepsi harga terhadap minat beli (studi pada konsumenpembalut daun sirih di Kebumen). Populasi dalam penelitian ini adalah wanita yang memiliki minat beli pembalut merek Softex Danu Sirih di Kebumen dan teknik pengambilan sampel yang dilakukan menggunkan teknik pengambilan sampel nonprobability sampling, dalam teknik purposive sampling. Total sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Instrument yang digunakan untuk memperoleh data adalah dengan menggunakan kuesioner. Metode penelitian bersifat kuantitatif, data yang diperoleh berdasarkan jawaban dari responden dari kuesioner, Analisis data yang digunakan yaitu uji instrumen validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis dengan menggunakan program SPSS 25.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua item pernyataan setiap variabel valid dan reliabel. Model penelitian memenuhi kriteria uji asumsi klasik tidak terdapat multikolonieritas, heterokedastisitas, dan memenuhi asumsi normalitas. Berdasarkan hasil uji parsial (uji t) diperoleh hasil bahwa variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli, kesadaran merek berpengaruh signifikan terhadap minat beli, dan persepsi harga berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli.
Kata kunci:kualiatas produk, kesadaran merek, persepsi harga dan minat beli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 29 Sep 2023 04:52
Last Modified: 27 Feb 2024 05:00
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/831

Actions (login required)

View Item
View Item