Pengaruh Harga, Word of Mouth dan Sikap Konsumen terhadap Keputusan pembelian Sepeda Motor Niaga Roda Tiga Viar di Kawasan Urut Sewu

Permana, Zul Fitra (2018) Pengaruh Harga, Word of Mouth dan Sikap Konsumen terhadap Keputusan pembelian Sepeda Motor Niaga Roda Tiga Viar di Kawasan Urut Sewu. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
Skripsi Viar (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of Artikel] Text (Artikel)
Jurnal Viar.pdf

Download (392kB)

Abstract

Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah pengaruh harga, word of mouth dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian sepeda motor niaga roda tiga VIAR dikawasan urut sewu. Populasi dalam penelitian ini adalah pemilik sepeda motor niaga roda tiga VIAR dikawasan Kebumen bagian selatan dengan sampel sebesar 100 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan skala likert, kuisioner, daftar pernyataan. Teknik analisis data menggunakan uji Validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda dan uji hipotesis sebagai alat analisis data untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Variabel harga, word of mouth dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian sepeda motor niaga roda tiga VIAR dikawasan Urut Sewu dengan program SPSS 23.
Berdasarkan hasil uji t menunjukkan bahwa harga dan word of mouth berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian sedangkan sikap konsumen tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian uji F menunjukkan bahwa Variabel harga, word of mouth dan sikap konsumen berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian.
Kesimpulan dalam penelitian ini adalah hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh yang signifikan secara bersama-sama antara harga, word of mouth dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian sepeda motor niaga roda tiga VIAR. Secara bersama-sama Variabel harga, word of mouth dan sikap konsumen memberikan pengaruh sebesar 57,987 terhadap keputusan pembelian sepeda motor niaga roda tiga VIAR. Hasil tersebut menunjukan apabila secara bersama-sama harga, word of mouth dan sikap konsumen dibangun atau dikelola secara baik maka akan semakin meningkatkan keputusan pembelian sepeda motor niaga roda tiga VIAR.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: S18.092
Uncontrolled Keywords: harga, word of mouth, sikap konsumen dan keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Perpus UPB
Date Deposited: 22 Dec 2025 02:02
Last Modified: 22 Dec 2025 02:02
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/8308

Actions (login required)

View Item
View Item