Analisis Pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Followers Tosca Extraordinary Kebumen)

Aji Setiawan, Satrio (2018) Analisis Pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Followers Tosca Extraordinary Kebumen). Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
skripsifull.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[thumbnail of Artikel] Text (Artikel)
jurnal (8).pdf

Download (420kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth dan citra merek terhadap kepercayaan dan minat beli pada masyarakat kebumen. Sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan yang belanja online di Tosca Extraordinary Kebumen yang berjumlah 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik accidental sampling, menggunakan metode metode analisis jalur yang diolah dengan menggunakan program SPSS 23.0 for windows. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Electronic Word Of Mouth berpengaruh terhadap Kepercayaan dengan thitung sebesar 16,441 dan berpengaruh juga terhadap Minat Beli dengan thitung sebesar 4,574 , variabel Citra Merek tidak berpengaruh terhadap Kepercayaan dengan thitung sebesar 1,968 dan Minat Beli dengan thitung sebesar -1,734 , Sedangkan Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli dengan thitung sebesar 6,753.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: S18.140
Uncontrolled Keywords: Electronic Word Of Mouth, Citra Merek, Minat Beli, Kepercayaan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Perpustakaan Universitas Putra Bangsa
Date Deposited: 15 Dec 2025 11:01
Last Modified: 15 Dec 2025 11:01
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/8278

Actions (login required)

View Item
View Item