PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVES DAN CONSUMERS MOOD TERHADAP IMPULSE BUYING

Pramadani, Purni Rahim (2021) PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVES DAN CONSUMERS MOOD TERHADAP IMPULSE BUYING. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Jurnal Purni Rahim Pramadani.pdf] Text
Jurnal Purni Rahim Pramadani.pdf - Accepted Version

Download (239kB)
[thumbnail of Purni Rahim Pramadani_175503219.pdf] Text
Purni Rahim Pramadani_175503219.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh hedonic shopping motives dan consumers mood terhadap impulse buying pada konsumen Rita Pasaraya Kebumen. Responden pada penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian impulsif di Rita Pasaraya Kebumen yang berjumlah 100 orang. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan statistika dengan bantuan program SPSS 22. Metode statistika dilakukan uji validitas, uji reliabilitas dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hedonic shopping motives berpengaruh positif signifikan terhadap impulse buying, consumers mood berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, dan pengujian secara simultan menunjukkan bahwa hedonic shopping motives dan consumers mood berpengaruh signifikan terhadap impulse buying.
Kata Kunci: hedonic shopping motives, consumers mood, impulse buying

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 29 Sep 2023 04:40
Last Modified: 27 Feb 2024 07:22
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/825

Actions (login required)

View Item
View Item