Rifa’i, Faizal (2018) Pengaruh Kualitas Layanan, Lokasi, dan Variasi Menu Terhadap Keputusan Pembelian pada Warung Makan Airin Kebumen. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Jurnal Skripsi.pdf
Download (352kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, lokasi dan variasi menu pada warung makan Airin Kebumen.Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah atau sedang melakukan pembelianpada warung makan Airin Kebumendan melakukan pembelian ulang yang berjumlah 100 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan skala likert, kuisioner, daftar pertanyaan. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda dan uji hipotesis sebagai alat analisis data untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel kualitas layanan, lokasi dan variasi menu terhadap keputusan pembelian pada warung makan Airin Kebumen dengan program SPSS 25. Berdasarkan hasil uji t menunjukkan bahwa kualitas layanandan variasi menu berpengaruh terhadap keputusan pembelian sedangkan lokasi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasiluji F menunjukkan bahwa
variabel kualitas layanan, lokasi dan variasi menuberpengaruh signifikan secara bersama–sama terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh yang signifikan secara bersama–sama antara kualitas layanan, lokasi dan
variasi menuterhadap keputusan pembelian pada warung makan Airin Kebumen. Secara bersama-sama variabel kualitas layanan, lokasi dan variasi menu memberikan pengaruh sebesar 30,017 % terhadap keputusan pembelian di warung makan Airin Kebumen. Hasil tersebut menunjukan apabila secara bersama-sama kualitas layanan, lokasi dan variasi menudibangun atau dikelola secara baik maka akan semakin meningkatkan keputusan pembelian pada warung makan Airin Kebumen.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information: | S18.098 |
| Uncontrolled Keywords: | kualitas layanan, lokasi, variasi menu, keputusan pembelian |
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
| Depositing User: | Perpus UPB |
| Date Deposited: | 03 Dec 2025 12:16 |
| Last Modified: | 03 Dec 2025 12:16 |
| URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/8208 |
