Pengaruh Insttutional Image, Religiusitas Dan Social Marketing Campaign Terhadap Keputusan Berdonasi Dengan Minat Sebagai Variabel Intervening

Suripto, Suripto (2018) Pengaruh Insttutional Image, Religiusitas Dan Social Marketing Campaign Terhadap Keputusan Berdonasi Dengan Minat Sebagai Variabel Intervening. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of skripsi.pdf] Text
skripsi.pdf

Download (7MB)
[thumbnail of jurnal skripsi (1).pdf] Text
jurnal skripsi (1).pdf

Download (537kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keputusan berdonasi di LAZ Baitul Maal Hidayatullah Gerai Kebumen, penelitian ini menggunakan variabel institutional image, religiusitas, dan social marketing campaign untuk menganalisis pengaruh keputusan berdonasi pada donatur tersebut. Selain itu, peneliti juga menggunakan minat sebagai variabel intervening untuk menganalisis pengaruh institutional image, religiusitas, dan social marketing campaign terhadap keputusan berdonasi pada donatur Baitul Maal Hidayatullah Gerai Kebumen. Variabel dalam penelitian ini adalah institutional image (citra lembaga), religiusitas, social marketing campaign ( kampanye pemasaran sosial), minat dan keputusan berdonasi. Populasi dalam penelitian ini adalah donatur LAZ Baitul Maal Hidayatullah Gerai Kebumen sebanyak 2.281 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah tektik sampel random sampling yaitu teknik pengambilan sampel yang dilakukan secara acak tanpa memperhatikan tingkat terhadap populasi penelitian. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah uji instrumen validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis jalur, uji hipotesis dan analisis korelasi. Alat bantu pengolahan data menggunakan SPSS 23.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa institutional image berpengaruh posistif dan signifikan terhadap minat dan keputusan berdonasi. Religiusitas berpengaruh posistif dan signifikan terhadap minat dan keputusan berdonasi. Social marketing campaign berpengaruh posistif dan signifikan terhadap minat dan keputusan berdonasi. Hasil koefisien determinasi pada uji hipotesis menunjukan bahwa keputusan berdonasi dipengaruhi oleh: institutional image, religiusitas, social marketing campaign dan minat sebesar 74,4%, sedangkan sisanya sebesar 25,6% dipengaruhi variabel lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: S18.089
Uncontrolled Keywords: Institutional Image, Religiusitas, Social Marketing Campaign, Minat Dan Keputusan Berdonasi.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Perpus UPB
Date Deposited: 03 Dec 2025 02:28
Last Modified: 03 Dec 2025 02:28
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/8195

Actions (login required)

View Item
View Item