Pengaruh Iklan Televisi, Tagline dan Personal Selling Terhadap Brand Awareness Serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian Susu Fermentasi Merek Yakult di Kecamatan Kebumen

Fatmawati, Fani (2018) Pengaruh Iklan Televisi, Tagline dan Personal Selling Terhadap Brand Awareness Serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian Susu Fermentasi Merek Yakult di Kecamatan Kebumen. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
SKRIPSI FANI FATMAWATI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of Artikel] Text (Artikel)
JURNAL FANI FATMAWATI.pdf

Download (499kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh iklan televisi, tagline dan personal selling terhadap brand awareness serta dampaknya pada keputusan pembelian. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner, dengan menggunakan skala Likert 4 kategori. Penelitian ini mengambil sampel 100 responden pada masyarakat Kecamatan Kebumen. Metode yang digunakan adalah purposive sampling. Hipotesis diuji menggunakan teknik analisis jalur dengan bantuan program SPSS 23.00 for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan secara parsial variabel iklan televisi, tagline dan personal selling terhadap brand awareness. Terdapat pengaruh signifikan secara parsial variabel iklan televisi, tagline, personal selling dan brand awareness terhadap keputusan pembelian. Nilai Adjusted R2 persamaan substruktural I sebesar 0,511 artinya 51,10% variabel brand awareness dapat dijelaskan oleh variabel iklan televisi, tagline dan personal selling, sedangkan 48,90% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak ada dalam model penelitian ini. Sedangkan nilai Adjusted R2 persamaan substruktural II sebesar 0,616 artinya 61,60% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel iklan televisi, tagline, personal selling dan brand awareness sedangkan 38,40% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak ada dalam model penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: S18.078
Uncontrolled Keywords: Iklan Televisi, Tagline, Personal Selling, Brand Awareness, Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Perpustakaan Universitas Putra Bangsa
Date Deposited: 02 Dec 2025 10:04
Last Modified: 02 Dec 2025 10:04
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/8180

Actions (login required)

View Item
View Item