Rahayu, Mega Fitri (2018) Pengaruh Kualitas Produk , Harga dan WOM ( Word of Mouth) Terhadap Keputusan Perpindahan Merek dari Laptop Merek Lain ke Laptop Merek Asus di Kabupaten Kebumen. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
SKRIPSI (MEGA FITRI R).pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
JURNAL (MEGA FITRI R).pdf
Download (631kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis bagaimana pengaruh dari Kualitas Produk, Harga, dan WOM (Word Of Mouth) terhadap Keputusan Perpindahan Merek dari Laptop Merek Lain ke Laptop Merek Asus. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Dengan menggunakan metode purposive sampling, penelitian ini mengambil sampel 100 responden pada masyarakat di Kabupaten Kebumen. Hipotesis diuji menggunakan tehnik analisis deskriptif dan analisis statistik dengan bantuan program SPSS 22.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa berdasarkan uji validitas semua pernyataan yang digunakan dalam variabel kualitas produk, harga, WOM (Word Of Mouth) dan Perpindahan Merek dinyatakan vali. Berdasarkan hasil uji reliabilitas, semua variabel dinyatakan reliabel. Hasil dari penelitian ini dengan variabel Kualitas Produk menunjukan pengaruh yang tidak signifikan terhadap Keputusan Perpindahan Merek, variabel Harga menunjukan pengaruh yang signifikan dan juga variabel WOM (Word Of Mouth) yang menunjukan pengaruh yang tidak signifikan terhadap keputusan perpindahan merek. Hasil pengujian koefisien determinasi menunjukan bahwa nilai Ajusted R 2Dari tabel di atasnilaikoefisiendeterminasiAdjusted R Square diperolehnilai sebesar 0,456artinya45,6 % keputusanpembeliandipengaruhiolehvariabelkualitasproduk, harga dan WOM berpengaruh positif terhadap keputusan perpindahan merek sebesar 45,6%. Sedangkan 54,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalampenelitianini.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information: | S18.073 |
| Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Harga, WOM (Word Of Mouth) dan Perpindahan Merek. |
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
| Depositing User: | Perpustakaan Universitas Putra Bangsa |
| Date Deposited: | 01 Dec 2025 12:06 |
| Last Modified: | 01 Dec 2025 12:06 |
| URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/8171 |
