Meriyani, Dwi Halim (2018) Pengaruh Persepsi Harga dan Kelompok Acuan Terhadap Minat Beli Serta Dampaknya pada Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Kedai Sante Kebumen). Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
DWI HALIM MERIYANI.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
JURNAL DWI HALIM MERIYANI.pdf
Download (337kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh Persepsi Harga dan Kelompok Acuan terhadap Minat Beli serta dampaknya pada Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Kedai Sante Kebumen). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang sudah pernah melakukan pembelian di Kedai Sante Kebumen sebanyak 2 kali dan teknik pengambilan sampel yang dilakukan melalui metode non probability sampling yaitu incidental sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data dengan cara menyebar kuesioner. Analisis data yang dilakukan adalah uji instrument validitas dan
reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan analisis jalur. Alat bantu pengolahan data menggunakan SPSS for windows versi 22.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli, (2) Kelompok acuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, (3) Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (4) Kelompok acuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (5) Minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information: | S18.063 |
| Uncontrolled Keywords: | persepsi harga, kelompok acuan, minat beli dan keputusan pembelian |
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
| Depositing User: | Perpus UPB |
| Date Deposited: | 01 Dec 2025 09:25 |
| Last Modified: | 01 Dec 2025 09:25 |
| URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/8161 |
