Sudarwanti, Armi (2021) PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN APLIKASI SAHABAT WARUNG UNILEVER. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
JURNAL ARMI.pdf - Published Version
Download (562kB)
SKRIPSI ARMI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi risiko terhadap keputusan penggunaan aplikasi Sahabat Warung Unilever pada platform CV. Hasta Karya Gombong. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala likert. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 100 responden. Analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda dan koefisien determinasi. Teknik analisa yang digunakan menggunakan program SPSS 22 for Windows. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi manfaat berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan, variabel persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan, dan persepsi risiko tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan. Variabel persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi risiko secara bersama-sama berpengruh signifikan terhadap keputusan penggunaan aplikasi Sahabat Warung Unilever.
Kata kunci: Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Risiko, Keputusan Penggunaan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | User User |
Date Deposited: | 29 Sep 2023 03:06 |
Last Modified: | 01 Mar 2024 05:47 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/815 |