Gunarso, Hardi (2018) Pengaruh Emotional Branding dan Experiential Marketing Terhadap Brand Loyalty dengan Customer Satisfaction Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Pengguna Smartphone Xiaomi di Kebumen). Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
1.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (16MB)
JURNAL SKRIPSI.pdf
Download (451kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh emotional branding dan experiential marketing terhadap brand loyalty dengan customer satisfaction sebagai variabel intervening. Sampel penelitian ini yaitu pada pengguna smartphone Xiaomi di Kabupaten Kebumen sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling, yaitu accidental sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif dan
statistik. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, studi pustaka, dan wawancara. Analisis data yang digunakan adalah uji instrumen validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, analisis korelasi dan analisis jalur
dengan menggunakan program SPSS 22 for windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) emotional branding
berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction; (2) experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction; (3) emotional branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty; (4) experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty; (5) customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information: | S18.055 |
| Uncontrolled Keywords: | emotional branding, experiential marketing, customer satisfaction, brand loyalty. |
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
| Depositing User: | Perpus UPB |
| Date Deposited: | 29 Nov 2025 06:58 |
| Last Modified: | 29 Nov 2025 06:58 |
| URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/8147 |
