Masfufah, Ani (2018) Analisis Pengaruh Iklan dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Kepercayaan Merek pada Sabun Cair Sunlight (Studi Kasus di Kecamatan Klirong). Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
Skripsi Ani Masfufah (145501637 ).pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Jurnal Ani Masfufah (145501637 ).pdf
Download (343kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan, kualitas produk terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan merek pada sabun cair Sunlight. Responden dalam penelitian ini berjumlah 100 orang sebagai sampel penelitian yang ditarik berdasarkan purposive sampling. Pengambilan data menggunakan kueioner berdasarkan skala likert yang telah dimodifikasi dan analisis dengan bantuan program SPSS 23 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel iklan dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel iklan dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan merek. Variabel kepercayaan merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, dapat dapat disimpulkan bahwa koefisien determinasi menunjukan bahwa variabel iklan dan kualitas produk memberi kontribusi terhadap kepercayaan merek sebesar 70,5%. Iklan, kualitas
produk, dan kepercayaan merek memberikan kontribusi terhadap keputusan pembelian 74,9%.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information: | S18.051 |
| Uncontrolled Keywords: | iklan, kualitas produk, keputusan pembelian dan kepercayaan merek. |
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
| Depositing User: | Perpus UPB |
| Date Deposited: | 01 Dec 2025 06:38 |
| Last Modified: | 01 Dec 2025 06:38 |
| URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/8143 |
