Pengaruh Word Of Mouth, Brand Ambassador, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Jilbab Rabbani (Studi pada Siswi SMK Muhammadiyah Kutowinangun)

Hidayah, Ulfah (2018) Pengaruh Word Of Mouth, Brand Ambassador, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Jilbab Rabbani (Studi pada Siswi SMK Muhammadiyah Kutowinangun). Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
Skripsi Ulfah Hidayah (145501965).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of Artikel] Text (Artikel)
Jurnal Ulfah Hidayah (145501965).pdf

Download (399kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari word of mouth, brand ambassador, dan citra merek terhadap keputusan pembelian jilbab Rabbani pada siswi SMK Muhammadiyah Kutowinangun. Pengumpulan data dilakukan dengan kuisioner. Dengan menggunakan teknik purposive sampling, penelitian ini mengambil sampel 100 responden pada siswi SMK Muhammadiyah Kutowinangun. Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah word of mouth (X1), brand ambassador (X2), citra merek (X3), keputusan pembelian (Y). Penelitian ini menggunakan teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan statistik meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, analisis regresi linear berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS 22 for windows.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa semua variabel valid dan reliabel, tidak terdapat multikolinieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas dan model memenuhi asumsi normalitas. Pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian menunjukkan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengaruh brand ambassador terhadap keputusan pembelian menunjukkan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian menunjukkan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. . Nilai Adjusted R2 persamaan sebesar 0,516 artinya bahwa variabel keputusan pembelian (dependent) yang dapat dijelaskan oleh variabel word of mouth, brand ambassador dan citra merek (independent) dalam penelitian ini sebesar 51,6%, sedangkan sebesar 48,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan oleh penelitian ini

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: S18.050
Uncontrolled Keywords: word of mouth, brand ambassador, citra merek, keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Perpus UPB
Date Deposited: 29 Nov 2025 06:22
Last Modified: 29 Nov 2025 06:22
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/8142

Actions (login required)

View Item
View Item