Rahmawati, Erlina Rizki (2018) Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Tupperware (Studi pada Ibu Rumah Tangga di Kecamatan Kebumen). Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
Skripsi Erlina Rizki Rahmawati (145501679 ).pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Jurnal Erlina Rizki Rahmawati (145501679 ).pdf
Download (377kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, citra merek dan promosi terhadap keputusan pembelian produk Tupperware di Kecamatan Kebumen. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini adalah kualitas produk, citra merek, promosi dan keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk Tupperware pada Ibu Rumah Tangga di Kecamatan Kebumen baik yang memiliki profesi sebagai pekerja maupun tidak bekerja dalam kehidupan sehari-harinya yang pernah membeli dan menggunakan produk Tupperware. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen produk Tupperware pada Ibu Rumah Tangga di Kecamatan Kebumen baik yang memiliki profesi sebagai pekerja maupun tidak bekerja dalam kehidupan sehariharinya yang pernah membeli dan menggunakan produk Tupperware. Respondennya sebanyak 100. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobabilty sampling dengan metode purposive sampling.Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuisioner. Analisis data yang digunakan adalah uji instrument validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda dan uji hipotesis. Alat bantu pengolahan data menggunakan SPSS 22.0 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk, Citra merek dan Promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai Adjusted R2 persamaan sebesar 0,565 artinya bahwa variabel keputusan pembelian (dependent) yang dapat dijelaskan oleh variabel kualitas produk, citra merek dan promosi (independent) dalam penelitian ini sebesar 56,5%, sedangkan sebesar 43,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan oleh penelitian ini.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information: | S18.049 |
| Uncontrolled Keywords: | Kualitas produk, citra merek, promosi, keputusan pembelian. |
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
| Depositing User: | Perpus UPB |
| Date Deposited: | 29 Nov 2025 06:15 |
| Last Modified: | 29 Nov 2025 06:15 |
| URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/8141 |
