PENGARUH UTILITARIAN VALUE DAN SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION UNTUK MENINGKATKAN REPURCHASE INTENTION

Rizkia, Rani (2021) PENGARUH UTILITARIAN VALUE DAN SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION UNTUK MENINGKATKAN REPURCHASE INTENTION. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of JURNAL RANI RIZKIA_175503155.pdf] Text
JURNAL RANI RIZKIA_175503155.pdf - Accepted Version

Download (610kB)
[thumbnail of SKRIPSI RANI RIZKIA_175503155.pdf] Text
SKRIPSI RANI RIZKIA_175503155.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh utilitarian value dan service quality terhadap customer satisfaction untuk meningkatkan repurchase intention (Studi pada Konsumen BUMDes Mapan Mart). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen BUMDes Mapan Mart dan teknik pengambilan sampel yang dilakukan menggunakan teknik pengambilan sampel non-probability sampling, dalam teknik non-probability sampling yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang responden. Instrumen yang digunakan untuk memperoleh data adalah dengan menggunakan kuesioner. Metode penelitian bersifat kuantitatif, data yang diperoleh berdasarkan jawaban dari responden pada kuesioner, dianalisis dengan teknik statistik analisis regresi linear berganda, model regresi diuji dengan asumsi klasik agar memenuhi syarat dan layak dipakai untuk memprediksi pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Hasil perhitungan regresi diuji dengan uji t dan koefisien determinasi, sementara hasil perhitungan mediasi diuji dengan analisis jalur dan sobel test dengan bantuan program SPSS for Windows version 25.0. Setelah dilakukan analisis data, diperoleh hasil dan kesimpulan sebagai berikut: (1) Utilitarian Value berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Satisfaction (2) Service Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Satisfaction (3) Utilitarian Value tidak berpengaruh terhadap Repurchase Intention (4) Service Quality tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention, (5) Customer Satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention, (6) Utilitarian Value melalui Customer Satisfaction berpengaruh secara signifikan terhadap Repurchase Intention. (7) Service Quality melalui Customer Satisfaction berpengaruh secara signifikan terhadap Repurchase Intention. \
Kata kunci: Utilitarian Value, Service Quality, Customer Satisfaction, Repurchase Intention

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 29 Sep 2023 03:04
Last Modified: 27 Feb 2024 07:32
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/814

Actions (login required)

View Item
View Item