Analisis Pengaruh Experiential Marketing dan Kualitas Makanan Terhadap Minat Berkunjung Kembali Melalui Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening (Studi pada konsumen Rumah Makan Sop Arie 2 Kebumen)

Nurhafifah, Hani (2018) Analisis Pengaruh Experiential Marketing dan Kualitas Makanan Terhadap Minat Berkunjung Kembali Melalui Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening (Studi pada konsumen Rumah Makan Sop Arie 2 Kebumen). Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
HANY NURHAFIFAH SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Artikel] Text (Artikel)
HANY NURHAFIFAH JURNAL.pdf

Download (217kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan berdasarkan fenomena, dan didukung jurnal yang ada, sehingga penelitian tertarik melakukan penelitian tentang pengaruh experiential marketing dan kualitas makanan terhadap minat berkunjung kembali melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis dan menjelaskan pengaruh antara variabel independen, variabel intervening dan variabel dependen. Populasi penelitian ini yaitu pengunjung Rumah Makan Sop Arie 2 Kebumen. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah incidental sampling. Metode pengumpulan data dengan kuesioner, wawancara dan studi pustaka. Sikap responden diukur dengan skala likert 4 tingkatan dan data yang diperoleh diolah dengan SPSS (Statistical Product and Services Solutions) for windows versi 22.0 Analisis data menggunakan analisis deskriptif, dan analisis statistik (analisis jalur). Hasil penelitian menunjukan bahwa tidak terdapat pengaruh signifikan antara experiential marketing terhadap kepuasan konsumen sedangkan kualitas makanan terdapat pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Selanjutnya bahwa tidak terdapat pengaruh signifikan antara experiential marketing terhadap minat kunjung kembali dan sedangkan kualitas makanan terdapat pengaruh signifikan terhadap minat kunjung kembali.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: S18.040
Uncontrolled Keywords: Experiential marketing, kualitas makanan, kepuasan konsumen dan minat kunjung kembali.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Perpus UPB
Date Deposited: 28 Nov 2025 05:49
Last Modified: 28 Nov 2025 05:49
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/8126

Actions (login required)

View Item
View Item