Pengaruh Kesadaran Halal dan Sertifikasi Halal Terhadap Minat Beli Produk Mi Samyang (Studi pada Masyarakat Muslim di Kecamatan Kebumen)

Janah, Miftakhul (2018) Pengaruh Kesadaran Halal dan Sertifikasi Halal Terhadap Minat Beli Produk Mi Samyang (Studi pada Masyarakat Muslim di Kecamatan Kebumen). Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
CD- SKRIPSI - PENGARUH KESADARAN HALAL DAN SERTIFIKASI HALAL TERHADAP MINAT BELI PRODUK MI SAMYAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of Artikel] Text (Artikel)
JURNAL - PENGARUH KESADARAN HALAL DAN SERTIFIKASI HALAL TERHADAP MINAT BELI PRODUK MI SAMYANG.pdf

Download (429kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran halal, srtifikasi halal, terhadap minat beli produk Mi Smyang di Kecamatan Kebumen. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini adalah kesadaran halal, sertifikasi halal dan minat beli. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Muslim di Kecamatan Kebumen yang mengetahui produk dan yang tertarik untuk membeli produk Mi Samyang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat Muslim di Kecamatan Kebumen yang mengetahui produk dan yang tertarik untuk membeli produk Mi Samyang sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling.Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah uji instrumen validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda dan uji hipotesis. Alat bantu pengolahan data menggunakan SPSS 22.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kesadaran halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, (2) sertifikasi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, (3) kesadaran halal dan sertifikasi halal secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli.. Hasil koefisien determinasi pada uji hipotesis menunjukkan bahwa minat beli dipengaruhi oleh kesadaran halal dan sertifikasi halal sebesar 36,7%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: S18.036
Uncontrolled Keywords: Kesadaran halal, sertifikasi halal, minat beli.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Perpus UPB
Date Deposited: 28 Nov 2025 04:11
Last Modified: 28 Nov 2025 04:11
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/8119

Actions (login required)

View Item
View Item