Fidiyanti, Fidiyanti (2018) Analisis Pengaruh Brand Awareness dan Experiental Marketing terhadap Loyalitas Konsumen melalui Kepuasan Konsumen pada produk Biscuit Sandwich Oreo di Kabupaten Kebumen. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
SKRIPSI-FIDIYANTI-145501696.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
JURNAL-FIDIYANTI_145501696.pdf
Download (243kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh brand awareness dan experiental marketing terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen pada produk Biscuit Sandwich OREO di Kabupaten Kebumen. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner dengan menggunakan skala Likert 4 pilihan. Populasi dari penelitian ini yaitu pada pada pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang telah melakukan pembelian dan konsumsi Biscuit Sandwich OREO yang cukup mewakili untuk diteliti. Teknik pengambilan sampel dengan teknik nonprobability sampling dan diterapkan teknik sampling purposive. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 100 responden pada masyarakat di Kabupaten Kebumen. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan statistik meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, analisis korelasi, uji sobel test, dan analisis jalur dengan bantuan program SPSS for windows versi 22.0. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand awareness berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Terdapat pengaruh signifikan experiental marketing terhadap kepuasan konsumen. Tidak terdapat pengaruh brand awareness terhadap loyalitas konsumen. Terdapat pengaruh brand awareness terhadap loyalitas konsumen. Terdapat pengaruh mediasi antara brand awarenees terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen dengan mediasi secara full atau perfect mediation. Terdapat pengaruh mediasi antara experiental marketing terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen dengan partial mediation.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information: | S18.031 |
| Uncontrolled Keywords: | Brand Awareness, Experiental Marketing, Kepuasan Konsumen, dan Loyalitas Konsumen |
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
| Depositing User: | Perpus UPB |
| Date Deposited: | 28 Nov 2025 03:29 |
| Last Modified: | 28 Nov 2025 03:29 |
| URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/8114 |
