Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Kepercayaan Konsumen Atas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sari Roti di Kabupaten Kebumen

Fahrunisa, Fahrunisa (2018) Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Kepercayaan Konsumen Atas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sari Roti di Kabupaten Kebumen. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
SKRIPSI Fahrunisa.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Artikel] Text (Artikel)
JURNAL.pdf

Download (290kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, citra merek dan kepercayaan konsumen atas merek terhadap keputusan pembelian Sari Roti di Kabupaten Kebumen. Variabel independen pada penelitian ini adalah kualitas produk (X1), citra merek (X2) dan kepercayaan konsumen atas merek (X3) sedangkan yang menjadi variabel dependen adalah keputusan pembelian (Y).
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat di Kabupaten Kebumen. Sampel yang diambil sebanyak 100 orang responden dengan menggunakan teknik Non Probability Sampling. Data dikumpulkan dengan metode survey melalui kuesioner yang diisi oleh konsumen Sari Roti. Kemudian data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan analisis regresi. Analisis ini meliputi Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Uji Linier Berganda, Uji Hipotesis melalui Uji Parsial (Uji t), Uji Simultan (Uji F) dan Koefisien Determinasi.
Berdasarkan hasil analisis, didapat persamaan regresi Y = -3,506 + 0,556X1 - 0,027X2 + 0,312X3. Berdasarkan analisis data statistik, semua indikator dari variabel penelitian dinyatakan valid dan reliabel. Secara partial, variabel yang memiliki pengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian adalah variabel kualitas produk diikuti oleh variabel kepercayaan konsumen atas merek, sedangkan variabel citra merek dalam penelitian ini tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, model regresi linear yang diestimasi pada penelitian ini layak digunakan untuk menjelaskan pengaruh variabel kualitas produk, citra merek dan kepercayaan konsumen atas merek berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: S18.024
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Citra Merek, Kepercayaan Konsumen atas Merek, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Perpus UPB
Date Deposited: 27 Nov 2025 07:31
Last Modified: 27 Nov 2025 07:31
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/8098

Actions (login required)

View Item
View Item