Oktavia, Leni (2018) Pengaruh Supervisi Kepala Sekolah Dan Self Efficacy Terhadap Kinerja Guru Dengan Motivasi Sebagai Variabel Intervening Pada SMK Bina Karya 2 Karanganyar. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
SKRIPSI LENI OKTAVIA 145501910.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
JURNAL LENI OKTAVIA 145501910.pdf
Download (394kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh supervisi kepala sekolah dan self efficacy terhadap kinerja guru dengan motivasi sebagai variabel intervening di SMK Bina Karya 2 Karanganyar. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode sampling jenuh yaitu mengambil seluruh pupulasi menjadi sampel dengan jumlah 32 Guru. Teknik pengumpulan data dengan cara menyebar kuesioner. Analisis yang digunakan adalah uji instrumen validitas, realibilitas, uji asumsi klasik, hipotesis dan analisis kolerasi serta analisis jalur. Alat bantu pengolahan data menggunakan SPSS for windows versi 22.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: supervisi kepala sekolah berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi kerja, self efficacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja, supervisi kepala sekolah tidak berpengaruh terhadap kinerja, self efficacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja, motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja. Hasil analisis data R square pada struktur I sebesar 35,5% sedangkan sisanya 64,5% dipengaruhi oleh variabel lain. Pada struktural II diperoleh R square sebesar 42,5% sedangkan sisanya 57,5% dipengaruhi oleh variabel lain.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information: | S18.016 |
| Uncontrolled Keywords: | Supervisi Kepala Sekolah, Self Efficacy, Motivasi Kerja, Kinerja Guru. |
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
| Depositing User: | Perpus UPB |
| Date Deposited: | 26 Nov 2025 07:59 |
| Last Modified: | 26 Nov 2025 07:59 |
| URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/8083 |
