Rindayani, Dian Vita (2018) Pengaruh Orientasi Pasar dan Orientasi Kewirausahaan terhadap Kinerja Pemasaran dengan Keunggulan Bersaing Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Distro di Kabupaten Kebumen). Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
full skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Jurnal Dian.pdf
Download (244kB)
Abstract
ewirausahaan terhadap kinerja pemasaran dengan keunggulan bersaing sebagai variabel interveningpada Distro di Kebumen. Sampel dalam penelitian ini adalah pada pemilik Distro di Kebumen yang berjumlah 40perusahaan. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik convenience sampling, menggunakan metode metode analisis jalur yang diolah dengan menggunakan program SPSS 22.0 for windows. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel orientasi pasar dan orientasi kewirausahaan berpengaruh dan signifikan terhadap keunggulan bersaing.Orientasi pasar berpengaruh dan signifikan terhadap kinerja pemasaran, sedangkan orientasi kewirausahaan tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kinerja pemasaran, dan keunggulan bersaing berpengaruh dan signifikan terhadap kinerja pemasaran pada Distro di Kebumen. Hasil koefisien determinasi pada uji hipotesis menunjukkan bahwa kinerja pemasaran dipengaruhi oleh orientasi pasar, orientasi kewirausahaan, dan keunggulan bersaing sebesar 42,9%.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information: | S18.012 |
| Uncontrolled Keywords: | Orientasi pasar, orientasi kewirausahaan,keunggulan bersaing, dan kinerja pemasaran |
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
| Depositing User: | Perpus UPB |
| Date Deposited: | 26 Nov 2025 07:53 |
| Last Modified: | 26 Nov 2025 07:53 |
| URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/8082 |
