Analisis Pengaruh Kepercayaan Merek, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen pada Produk Mie Instan Indomie (Studi pada Masyarakat di Kota Kebumen)

Utomo, Utomo (2018) Analisis Pengaruh Kepercayaan Merek, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen pada Produk Mie Instan Indomie (Studi pada Masyarakat di Kota Kebumen). Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
SKRIPSI TOMO.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of Artikel] Text (Artikel)
JURNAL SKRIPSI.pdf

Download (377kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kepercayaan merek, Kualitas produk dan Harga terhadap Loyalitas konsumen produk Mie Instan Indomie Dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi loyalitas konsumen Mie Instan Indomie. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang membeli secara berulang-ulang produk Mie Instan Indomie. Sampel yang diambil adalah sebanyak 100 responden dengan cara menggunakan teknik non-probability sampling.
Hasil penelitian berdasarkan analisis data statistik dan indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid serta variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolinieritas, tidak terjadi heteroskedasitas dan berdistribusi normal. Hasil analisis selanjutnya membuktikan bahwa secara bersama-sama ketiga variabel independen yaitu kepercayaan merek, kualitas produk dan harga mempengaruhi variabel dependen yaitu loyalitas konsumen Mie Instan Indomie. Uji t menunjukan kepercayaan merek 6.501 berpengaruh signifikan, Kualitas produk 3.062 berpengaruh signifikan. Harga 1.270 tidak berpengaruh signifikan. Hasil Uji Determinasi diperoleh sebesar 0,513 artinya bahwa 51,3% loyalitas konsumen bisa dijelaskan oleh variabel kepercayaan merek, kualitas produk dan harga, sedangkan sisanya 48,7% tidak dijelaskan oleh variabel yang diteliti atau dipengaruhi variabel lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: S18.010
Uncontrolled Keywords: kepercayaan merek, kualitas produk dan harga terhadap loyalitas konsumen pada produk Mie Instan Indomie
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Perpus UPB
Date Deposited: 26 Nov 2025 07:41
Last Modified: 26 Nov 2025 07:41
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/8078

Actions (login required)

View Item
View Item