Agestina, Khussnul (2019) Analisis Pengaruh Lokasi, Harga, dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen pada Konsumen Hanna Kebab di Kebumen. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
SKRIPSI KHUSSNUL AGESTINA 155502090.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
155502090.pdf
Download (414kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi, harga, dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen Hanna Kebab Kebumen.Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah Analisis Pengaruh Lokasi, harga, dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen Hanna Kebab Kebumen, dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Lokasi, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan konsumen Hanna Kebab Kebumen secara parsial maupun simultan.
Data sampel yang diambil pada penelitian ini yaitu konsumen Hanna Kebab Kebumen yang berjumlah 100 konsumen sebagai responden. Instrumen atau alat pengumpulan data pada penelitian ini adalah menggunakan angket/kuesioner. Alat analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan analisis regresi linier berganda.. Teknik analisis data yang digunakan antara lain analisis kualitatif dan analisis kuantitatif yang terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji t, uji F, analisis regresi linier berganda (skala likert). Data dianalisis dengan bantuan program SPSS Release 22 for Windows.
Dari hasil hasil pembuktian hipotesis pertama bahwa Lokasi secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan. Besarnya pengaruh Lokasi terhadap Kepuasan yaitu 0,116 dengan t hitung sebesar 2,075 lebih besar dari t tabel 1,984 dan dengan tingkat signifikansi 0,041 lebih kecil dari batas tingkat signifikansi yaitu 0,050. Dari hasil hipotesis ke dua bahwa Harga secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan. Besarnya pengaruh harga terhadap kepuasan yaitu 0,296 dengan t hitung sebesar 3,218 lebih besar dari t tabel 1,984 dan dengan tingkat signifikansi 0,002 lebih kecil dari batas tingkat signifikansi yaitu 0,050. Dari hasil pembuktian hipotesis ketiga bahwa kualitas produk secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan. Besarnya pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan yaitu 0,220 dengan t hitung sebesar 2,469 lebih besar dari t tabel 1,984 dan dengan tingkat signifikansi 0,015 lebih kecil dari batas tingkat signifikansi yaitu 0,050. Dari hasil hipotesis keempat Lokasi, Harga, dan Kualitas Produk secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan. Besarnya pengaruh secara simultan yaitu 10,456 dan dengan tingkat signifikansi 0,000.
Nilai koefisien determinasi R Square diperoleh 0,246 artinya 24,6% kepuasan di pengaruhi oleh variabel Lokasi, harga, dan kualitas produk sedangkan sisanya 75,4% (100%-24,6%) disebabkan oleh variabel lain.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information: | S19.049 |
| Uncontrolled Keywords: | Lokasi, harga, kualitas produk, kepuasan, Analisis Regresi Linier Berganda |
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
| Depositing User: | Perpus UPB |
| Date Deposited: | 26 Nov 2025 01:46 |
| Last Modified: | 26 Nov 2025 01:46 |
| URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/8047 |
