Listiyani, Evi (2019) Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen dan Dampaknya pada Minat Beli Ulang pada Konsumen Rumah Makan Yunani Kebumen. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
SKRIPSI EVI LISTIYANI 155502054.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
155502054.pdf
Download (516kB)
Abstract
Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk, terhadap Kepuasan Konsumen dan dampaknya pada Minat Beli Ulang pada Konsumen Rumah Makan Yunani Kebumen, dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan, dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen dan dampaknya pada minat beli ulang pada Rumah makan Yunani Kebumen. Instrumen atau alat pengumpulan data pada penelitian ini adalah menggunakan angket/kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan antara lain analisis kualitatif dan analisis kuantitatif yang terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji t, analisis regresi linier berganda 2 tahap atau analisis jalur (skala likert). Data dianalisis dengan bantuan program SPSS Release for Windows. Dari hasil analisis uji t menunjukan bahwa kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan, besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan 0,207 atau 20,7% dan besarnya pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan 0,253 atau 25,3%.dilanjutkan dengan tahap kedua menunjukan bahwa kualitas pelayanan, kualitas produk, dan kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat beli ulang 0,216 atau 21,6% besarnya pengaruh kualitas produk terhadap minat beli ulang 0,199 atau 19,9% dan besarnya pengaruh kepuasan terhadap minat beli ulang 0,221 atau 22,1%. Variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap kepuasan adalah kualitas produk, diikuti variabel kualitas pelayanan. Variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap minat beli ulang adalah kepuasan, diikuti kualitas pelayanan, dan kualitas produk.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information: | S19.048 |
| Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen, dan Minat Beli Ulang, Analisis Regresi Linier Berganda 2 tahap atau Analisi Jalur. |
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
| Depositing User: | Perpus UPB |
| Date Deposited: | 26 Nov 2025 01:48 |
| Last Modified: | 26 Nov 2025 01:48 |
| URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/8045 |
