PENGARUH EXPERTISE, ATTRACTIVENESS, TRUSTHWORTHINESS, DAN REVIEW QUALITY TERHADAP PURCHASE INTENTION RODUK KOSMETIK

Malilkhah, Feni Nafisatun (2021) PENGARUH EXPERTISE, ATTRACTIVENESS, TRUSTHWORTHINESS, DAN REVIEW QUALITY TERHADAP PURCHASE INTENTION RODUK KOSMETIK. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of ARTIKEL SKRIPSI_FENI NAFISATUN MALIKHAH_175502998.pdf] Text
ARTIKEL SKRIPSI_FENI NAFISATUN MALIKHAH_175502998.pdf - Accepted Version

Download (546kB)
[thumbnail of SKRIPSI_FENI NAFISATUN MALIKHAH_175502998.pdf] Text
SKRIPSI_FENI NAFISATUN MALIKHAH_175502998.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh expertise, attractiveness, trustworthiness, dan review quality terhadap purchase intention. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswi Universitas Putra Bangsa yang telah menonton konten Beauty Vlogger Rachel Goddard. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan sampel sebanyak 100 responden. Berdasarkan metode statistika dilakukan uji regresi linear berganda, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas, dan uji normalitas), uji parsial,uji stimultan dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa expertise berpengaruh secara simultan terhadap purchase intention , attractiveness, trustworthiness, dan review quality berpengaruh secara simultan terhadap purchase intention sebesar 35,7 %. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan uji validitas dan reliabilitas semua variabel dinyatakan valid dan reliabel. Berdasarkan hasil uji t expertise dan trustworthiness tidak berpengaruh signifikan terhadap terhadap purchase intention, sedangkan attractiveness dan review quality berpengaruh signifikan terhadap terhadap purchase intention.
Kata kunci: expertise, attractiveness, trustworthiness, review quality dan purchase intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 29 Sep 2023 02:44
Last Modified: 27 Feb 2024 05:27
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/798

Actions (login required)

View Item
View Item