PENGARUH PRICE CONSCIOUSNESS DAN COUNTRY OF ORIGIN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DENGAN PERCEIVED QUALITY SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI PADA K-BEAUTY PRODUK NATURE REPUBLIC PADA MASYARAKAT DI KABUPATEN KEBUMEN

Faiqoh, Isna (2021) PENGARUH PRICE CONSCIOUSNESS DAN COUNTRY OF ORIGIN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DENGAN PERCEIVED QUALITY SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI PADA K-BEAUTY PRODUK NATURE REPUBLIC PADA MASYARAKAT DI KABUPATEN KEBUMEN. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of JURNAL SKRIPSI ISNA.pdf] Text
JURNAL SKRIPSI ISNA.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI ISNA FAIQOH.pdf] Text
SKRIPSI ISNA FAIQOH.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Salah fenomena yang menarik adalah fenomena mengenai Korean Wave yang memunculkan K-Beauty products, dimana setiap tahun terus mengalami peningkatan yang pesat, terutama di wilayah Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Price Consciousness dan Country of Origin terhadap Minat Beli Konsumen dengan Perceived Quality sebagai variabel pemediasipada masyarakat di Kabupaten Kebumen. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kabupaten Kebumen. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 118 responden. Penelitian ini menggunakan teknik non probality sampling (purposive sampling). Metode pengumpulan data yaitu menggunakan kuisoner onlinemelalui google form. Sikap responden diukur menggunakan skala likert 4 tingkatan. Data yang diperoleh diolah dengan teknik analisis deskripstif dan analisis kuantitatif dengan bantuan progam SPSS for windows versi 26.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel price consciousness berpengaruh signifikan terhadap perceived quality.Variabel country of origin berpengaruh signifikan terhadap perceived quality pada K-Beauty Produk Nature Republic di Kabupaten Kebumen. Variabel price consciousness tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada K-Beauty Produk Nature Republic di Kabupaten Kebumen.Variabel country of origin tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada K-Beauty Produk Nature Republic di Kabupaten Kebumen. Variabel perceived quality berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada K-Beauty Produk Nature Republic di Kabupaten Kebumen.Variabel price consciousness tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen melalui perceived quality pada K-Beauty Produk Nature Republic di Kabupaten Kebumen. Variabel country of origin berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen melalui perceived quality pada K-Beauty Produk Nature Republic di Kabupaten Kebumen.
Kata kunci: price consciousness, country of origin, minat beli konsumen, perceived quality

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 29 Sep 2023 02:23
Last Modified: 27 Feb 2024 04:25
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/794

Actions (login required)

View Item
View Item