PENGARUH BRAND EQUITY, PRODUCT QUALITY, PRICE DAN ADVERTISING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FRESHCARE DI KABUPATEN KEBUMEN

Ummah, Khamidatul (2021) PENGARUH BRAND EQUITY, PRODUCT QUALITY, PRICE DAN ADVERTISING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FRESHCARE DI KABUPATEN KEBUMEN. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of KHAMIDATUL UMMAH_175502911_JURNAL.pdf] Text
KHAMIDATUL UMMAH_175502911_JURNAL.pdf - Published Version

Download (414kB)
[thumbnail of KHAMIDATUL UMMAH_175502911_SKRIPSI.pdf] Text
KHAMIDATUL UMMAH_175502911_SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand equity, product quality, price dan advertising terhadap keputusan pembelian produk Freshcare di Kabupaten kebumen. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari yaitu brand equity, product quality, price, dan advertising sebagai variabel bebas dan keputusan pembelian sebagai variabel terikat. Responden dalam penelitian ini adalah orang yang pernah membeli dan menggunakan produk Freshcare. Jumlah responden dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Metode yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen atau alat pengumpulan data pada penelitian ini adalah menggunakan kuesioner. Alat analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan analisis regresi linear berganda. Teknik analisis data yang digunakan terdiri dari uji instrument validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan analisis regresi linear berganda (skala likert). Alat bantu pengelolaan data menggunakan program SPSS 25.0 for windows 10. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel brand equity berpengruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel product quality berpengruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel price tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variavel advertising tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel brand equity, product quality, price, advertising secara bersama-sama berpengruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Freshcare di Kabupaten Kebumen.
Kata Kunci: Brand equity, Product Quality, Price, Advertising, dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 12 Oct 2023 02:30
Last Modified: 01 Mar 2024 06:40
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/790

Actions (login required)

View Item
View Item