Syafangatun, Syafangatun (2021) ANALISIS PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA TOKO BERKAH MAKMUR KEBUMEN. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
SIDANG Syafangatun .pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
JURNAL syafangatun new.pdf - Published Version
Download (676kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas
pelayanan, dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan pada Toko Berkah
Makmur Kebumen.Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah
Analisis Pengaruh harga, kualitas pelayanan, dan kualitas produk terhadap
loyalitas pelanggan pada Toko Berkah Makmur Kebumen, dengan tujuan untuk
mengetahui seberapa besar pengaruh harga, kualitas pelayanan, dan kualitas
produk terhadap loyalitas pelanggan pada Toko Berkah Makmur Kebumen secara
parsial maupun simultan.
Data sampel yang diambil pada penelitian ini yaitu pelanggan pada Toko
Berkah Makmur Kebumen yang berjumlah 100 sebagai responden. Instrumen atau
alat pengumpulan data pada penelitian ini adalah menggunakan angket/kuesioner.
Alat analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan analisis
regresi linier berganda. Teknik analisis data yang digunakan antara lain analisis
kualitatif dan analisis kuantitatif yang terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji t,
uji F, analisis regresi linier berganda (skala likert). Data dianalisis dengan bantuan
program SPSS Release 23 for Windows.
Hasil pembuktian hipotesis pertama bahwa harga secara parsial mempunyai
pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil hipotesis ke dua
bahwa kualitas pelayanan secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan
terhadap loyalitas pelanggan. Hasil pembuktian hipotesis ketiga bahwa kualitas
produk secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas
pelanggan. Hasil hipotesis keempat harga, kualitas pelayanan, dan kualitas produk
secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas
pelanggan.
Kata kunci: Harga, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Loyalitas
Pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | User User |
Date Deposited: | 27 Sep 2023 12:21 |
Last Modified: | 01 Mar 2024 06:31 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/752 |