KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP WORD OF MOUTH DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Zulkarnain, Novian Haris (2021) KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP WORD OF MOUTH DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of JURNAL NOVIAN HARIS ZULKARNAIN 175503061..pdf] Text
JURNAL NOVIAN HARIS ZULKARNAIN 175503061..pdf - Published Version

Download (654kB)
[thumbnail of SKRIPSI NOVIAN HARIS ZULKARNAIN 175503061..pdf] Text
SKRIPSI NOVIAN HARIS ZULKARNAIN 175503061..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Word Of Mouth Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Pelanggan Penjahit Suharto). Populasi dalam penelitian ini adalah Pelanggan Penjahit Suharto dan teknik pengambilan sampel yang dilakukan menggunakan teknik pengambilan sampel non-probability sampling, dalam teknik non-probability sampling yang digunakanadalah teknik purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Instrumen yang digunakan untuk memperoleh data adalah dengan menggunakan kuesioner. Metode penelitian bersifat kuantitatif, data yang diperoleh berdasarkan jawaban dari responden pada kuesioner, dianalisis dengan teknik statistik analisis regresi linear berganda, model regresi diuji dengan asumsi klasik agar memenuhi syarat dan layak dipakai untuk memprediksi pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Hasil perhitungan regresi diuji dengan uji t dan koefisien determinasi, sementara hasil perhitungan mediasi diuji dengan analisis jalur dan sobel test dengan bantuan program SPSS for Windows version 24.0. Setelah dilakukan analisis data, diperoleh hasil dan kesimpulan sebagai berikut: (1) Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. (2) Harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. (3) Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap word of mouth. (4) Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap word of mouth. (5) Kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap word of mouth. (6) Kualitas produk melalui kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap word of mouth. (7) Harga melalui kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap word of mouth.
Kata kunci: kualitas produk, harga, kepuasan pelanggan dan word of mouth.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 27 Sep 2023 12:19
Last Modified: 01 Mar 2024 07:15
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/750

Actions (login required)

View Item
View Item