PENGARUH STORE ENVIRONMENT, MONEY AVAILABILITY DAN IMPULSE BUYING TENDENCY TERHADAP IMPULSE BUYING BEHAVIOR DENGAN URGE TO BUY IMPULSIVELY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Listiana, Beti (2021) PENGARUH STORE ENVIRONMENT, MONEY AVAILABILITY DAN IMPULSE BUYING TENDENCY TERHADAP IMPULSE BUYING BEHAVIOR DENGAN URGE TO BUY IMPULSIVELY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Skripsi Beti Listiana (175502866).pdf] Text
Skripsi Beti Listiana (175502866).pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Jurnal Beti Listiana (175502866).pdf] Text
Jurnal Beti Listiana (175502866).pdf - Published Version

Download (412kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store environment, money
availability dan impulse buying tendency terhadap impulse buying behavior
dengan urge to buy impulsively sebagai variabel intervening pada Wisata Belanja
Malioboro. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner dengan Skala
Likert 4. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Wisata Belanja
Malioboro. Sampel penelitian sebanyak 100 responden dengan metode purposive
sampling. Berdasarkan metode statistika dilakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji
asumsi klasik (uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas dan uji normalitas), uji
parsial, uji koefisien determinasi, analisis korelasi dan analisis jalur dengan
bantuan SPSS for windows versi 25.0. Hasil dari penelitian ini yaitu money
availability dan impulse buying tendency berpengaruh signifikan terhadap urge to
buy impulsively, sedangkan store environment tidak berpengaruh signifikan
terhadap urge to buy impulsively. Selanjutnya urge to buy impulsively, money
availability dan impulse buying tendency berpengaruh signifikan terhadap impulse
buying behavior, sedangkan store environment tidak berpengaruh signifikan
terhadap impulse buying behavior.

Kata Kunci : Store Environment, Money Availability, Impulse Buying Tendency,
Urge to Buy Impulsively dan Impulse Buying Behavior.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 27 Sep 2023 11:41
Last Modified: 27 Feb 2024 05:25
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/747

Actions (login required)

View Item
View Item