ANALISIS PENGARUH PERCEIVED QUALITY, BRAND AWARENESS, BRAND IMAGE DAN BRAND ASSOCIATION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Yusuf, Sukma Fitri Nurjanah (2023) ANALISIS PENGARUH PERCEIVED QUALITY, BRAND AWARENESS, BRAND IMAGE DAN BRAND ASSOCIATION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Jurnal Sripsi Sukma.pdf] Text
Jurnal Sripsi Sukma.pdf - Published Version

Download (293kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perceived quality, brand awareness, brand
image dan brand association terhadap keputusan pembelian survey pada konsumen sepeda motor Honda
Beat di Kabupaten Kebumen. Metode pengambilan sampel yang digunakan di penelitian ini adalah non
probability sampling dengan teknik convenience sampling. Total sampel dalam penelitian ini adalah 100
responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan yaitu uji
instrumen validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis dengan menggunakan program
SPSS 25.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua item pernyataan setiap variabel
valid dan reliabel. Model penelitian memenuhi kriteria uji asumsi klasik tidak terdapat multikolonieritas,
heterokedastisitas, dan memenuhi asumsi normalitas. Berdasarkan hasil uji parsial (uji t) diperoleh hasil
bahwa variabel perceived quality, brand awareness, dan brand association berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand image berpengaruh positif tidak signifikan terhadap
keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji simultan (uji F) diperoleh hasil bahwa variabel perceived
quality, brand awareness, brand image dan brand association secara bersama-sama berpengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Perceived Quality, Brand Awareness, Brand Image, dan Brand
Association

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 11 Jan 2024 01:37
Last Modified: 11 Jan 2024 01:37
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/746

Actions (login required)

View Item
View Item