PENGARUH CREDIBILITY CELEBRITY ENDORSE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Study Pada Produk Merek Wardah Dengan Tasya Farasya Sebagai Influence)

Kholisoh, Lilis (2020) PENGARUH CREDIBILITY CELEBRITY ENDORSE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Study Pada Produk Merek Wardah Dengan Tasya Farasya Sebagai Influence). Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of JURNAL LILIS.pdf] Text
JURNAL LILIS.pdf - Published Version

Download (728kB)
[thumbnail of SKRIPSI LILIS  FIX BGT.pdf] Text
SKRIPSI LILIS FIX BGT.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh credibility celebrity endorse terhadap keputusan pembelian melalui brand image sebagai variabel intervening. Metode pengambilan sampel yang digunakan di penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Total sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan yaitu uji instrument validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan analisis jalur dengan menggunakan program SPSS 25.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua item setiap variabel valid dan reliable. Kedua model struktural memenuhi kriteria uji asumsi klasik dengan tidak tidak terdapat multikolonieritas, heterokedastisitas, dan memenuhi asumsi normalitas. Berdasarkan hasil uji t untuk variabel credibility celebrity endorser berpengaruh secara signifikan terhadap brand image. Variabel credibility celebrity endorser berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel brand image berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.Besarnya nilai Adjust R Square adalah 0,309 hal ini berati 30,9% brand image dapat dijelaskan oleh credibility celebrity endorser. Nilai Adjust R Square adalah 0,583 hal ini berarti 58,3% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh brand image dan credibility celebrity endorser.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 27 Sep 2023 08:22
Last Modified: 27 Feb 2024 05:01
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/713

Actions (login required)

View Item
View Item