PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP CUSTOMER LOYALTY MELALUI CUSTOMER TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Pasta Gigi Pepsodent di Kabupaten Kebumen)

Burhani, Burhani (2020) PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP CUSTOMER LOYALTY MELALUI CUSTOMER TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Pasta Gigi Pepsodent di Kabupaten Kebumen). Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of JURNAL SKRIPSI BURHANI-165502383..pdf] Text
JURNAL SKRIPSI BURHANI-165502383..pdf - Published Version

Download (580kB)
[thumbnail of SKRIPSI BURHANI. 165502383..pdf] Text
SKRIPSI BURHANI. 165502383..pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh customer experience dan customer satisfaction terhadap customer loyalty melalui customer trust sebagai variabel intervening pada konsumen Pasta Gigi Pepsodent di Kabupaten Kebumen. Populasi dalam penelitian adalah masyarakat di Kabupaten Kebumen yang pernah melakukan pembelian Pasta Gigi Pepsodent. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan sampel sebanyak 100 responden. Berdasarkan metode kuantitatif dilakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas, dan uji normalitas), uji parsial, uji koefisien determinasi, analisis korelasi dan analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan uji validitas dan reliabilitas semua variabel dinyatakan valid dan reliabel. Berdasarkan uji t persamaan 1 Customer Experience terbukti mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Trust. Customer Satisfaction memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Trust. Kemudian Hasil uji t persamaan 2 Customer Experience tidak mempunyai pengaruh terhadap Customer Loyalty. Customer Satisfaction mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty. Customer Trust mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Humanities
Depositing User: User User
Date Deposited: 27 Sep 2023 08:13
Last Modified: 28 Dec 2023 12:31
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/707

Actions (login required)

View Item
View Item