ANALISIS PENGARUH BRAND AWARENESS, PERCEIVED VALUE, BRAND ASSOCIATIONDAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Konsumen Sepeda Motor Yamaha Di Kabupaten Kebumen)

Apriyanto, Muhammad Puguh (2020) ANALISIS PENGARUH BRAND AWARENESS, PERCEIVED VALUE, BRAND ASSOCIATIONDAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Konsumen Sepeda Motor Yamaha Di Kabupaten Kebumen). Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of JURNAL PUGUH.pdf] Text
JURNAL PUGUH.pdf - Published Version

Download (615kB)
[thumbnail of SKRIPSI PUGUH.pdf] Text
SKRIPSI PUGUH.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh brand awareness, perceived value, brand association dan perceived quality terhadap keputusan pembelian. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling adalah teknik pengambilan sempel yang tidak memberi peluang/ kesempatan sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan sepeda motor Yamaha di Kabupaten Kebumen. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan statistik, uji instrumen dengan mengunakan uji validitas dan uji reliabilitas dan uji asumsi klasik dengan menggunakan uji multikolinieritas, uji heteroskedestitas, uji normalitas, dan uji hipotesis dengan menggunakan uji t (uji parsial),uji f (simultan) dan uji koefisien determinasi (R2). Pengujian dalam uji t menunjukkan bahwa brand awareness dan brand association tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, perceived value dan perceived quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha di Kabupaten Kebumen. Pengujian dalam uji F menunjukkan bahwa f hitung lebih besar dari f tabel dengan tingkat signifikansi lebih kecil dari (0,05) yang berarti bahwa hipotesis (H5) diterima. Dan hasil uji Adjust R Square adalah 0,482 hal ini berati 48,2% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh perceived quality, brand association, perceived value, brand awareness. Sedangkan sisanya (100% - 48,2%) = 51,8% dijelaskan oleh faktor lain diluar model.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 27 Sep 2023 08:11
Last Modified: 28 Dec 2023 12:05
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/704

Actions (login required)

View Item
View Item