Pengaruh Event Marketing, Content Marketing, Influencer, dan Lingkungan Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Skin Mobile Legends di Kabupaten Kebumen

Himawati, Ajizah (2025) Pengaruh Event Marketing, Content Marketing, Influencer, dan Lingkungan Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Skin Mobile Legends di Kabupaten Kebumen. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Kover] Text (Kover)
KOVER-Ajizah Himawati-215504399-Skripsi-2025.pdf

Download (74kB)
[thumbnail of Legalitas] Text (Legalitas)
LEGALITAS-Ajizah Himawati-215504399-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (117kB) | Request a copy
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
ABSTRAK-Ajizah Himawati-215504399-Skripsi-2025.pdf

Download (162kB)
[thumbnail of BabI] Text (BabI)
BAB I-Ajizah Himawati-215504399-Skripsi-2025.pdf

Download (347kB)
[thumbnail of BabII] Text (BabII)
BAB II-Ajizah Himawati-215504399-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (165kB) | Request a copy
[thumbnail of BabIII] Text (BabIII)
BAB III-Ajizah Himawati-215504399-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (283kB) | Request a copy
[thumbnail of BabIV] Text (BabIV)
BAB IV-Ajizah Himawati-215504399-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (346kB) | Request a copy
[thumbnail of BabV] Text (BabV)
BAB V-Ajizah Himawati-215504399-Skripsi-2025.pdf

Download (91kB)
[thumbnail of DaftarPustaka] Text (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Ajizah Himawati-215504399-Skripsi-2025.pdf

Download (153kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN-Ajizah Himawati-215504399-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Game yang pada awalnya hanya dinikmati secara individual dan offline, sekarang telah berevolusi menjadi game online yang memungkinkan interaksi, bersaing dan menjalin persahabatan dengan para pemain secara real-time. Game online kini semakin banyak digemari salah satunya adalah game Mobile Legends. Game ini dapat di download melalui playstore dan appstore, pada bulan April 2024 game Mobile Legends menduduki peringkat pertama pada game terpopuler by download tingkat dunia di statista.com. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh event marketing, content marketing, influencer dan lingkungan sosial terhadap keputusan pembelian skin game Mobile Legends di Kabupaten Kebumen. Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling yang dilakukan kepada 100 responden. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner melalui google formular dan studi Pustaka. Teknis analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan bantuan SPSS versi 25.0 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa event marketing berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, content marketing berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, influencer tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, lingkungan sosial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, event marketing, content marketing, influencer dan lingkungan sosial secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: S25.259
Uncontrolled Keywords: Event Marketing, Content Marketing, Influencer, Lingkungan Sosial, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Ajizah himawati
Date Deposited: 17 Sep 2025 05:25
Last Modified: 17 Sep 2025 05:25
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/7000

Actions (login required)

View Item
View Item