ANALISIS PENGARUH DAYA TARIK WISATA, FASILITAS, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG KE OBJEK WISATA PANTAI LAGUNA LEMBUPURWO (Studi pada pengguna Instagram di Kabupaten Kebumen)

Boma, Akhmad Rakma (2020) ANALISIS PENGARUH DAYA TARIK WISATA, FASILITAS, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG KE OBJEK WISATA PANTAI LAGUNA LEMBUPURWO (Studi pada pengguna Instagram di Kabupaten Kebumen). Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Akhmad Rakma Boma - Analisis Pengaruh Daya Tarik Wisata, Fasilitas, Dan Electronic Word Of Mouth .pdf] Text
Akhmad Rakma Boma - Analisis Pengaruh Daya Tarik Wisata, Fasilitas, Dan Electronic Word Of Mouth .pdf - Published Version

Download (615kB)
[thumbnail of Akhmad Rakma Boma - Analisis Pengaruh Daya Tarik Wisata, Fasilitas, Dan Electronic Word Of Mouth .pdf] Text
Akhmad Rakma Boma - Analisis Pengaruh Daya Tarik Wisata, Fasilitas, Dan Electronic Word Of Mouth .pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh dari Daya Tarik Wisata, Fasilitas,dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Berkunjung Ke Pantai Laguna Lembupurwo baik secara parsial maupun secara simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kabupaten Kebumen yang pernah berkunjung ke Pantai Laguna Lembupurwo dan memiliki akun Instagram dan teknik pengambilan sampel yang dilakukan menggunakan teknik pengambilan sampel Non-probability Sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Pengumpulan datanya menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya, sedangkan analisis datanya menggunakan analisis regresi linear ganda (uji t dan uji F), yang sebelumnya telah dilakukan uji prasyarat analisis meliputi uji normalitas, multikolinearitas, dan heterokedastisitas. Setelah dilakukan analisis data, diperoleh hasil dan kesimpulan sebagai berikut: (1) Daya tarik berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung ke Pantai Laguna Lembupurwo Kebumen. (2) Fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung ke Pantai Laguna Lembupurwo Kebumen. (3) Electronic Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung ke Pantai Laguna Lembupurwo Kebumen. (4) Daya Tarik Wisata, Fasilitas, Electonic Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan secara simultan (bersama-sama) berpengaruh terhadap keputusan berkunjung ke Pantai Laguna Lembupurwo Kebumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 27 Sep 2023 08:04
Last Modified: 28 Dec 2023 12:30
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/700

Actions (login required)

View Item
View Item