Afandi, Makhrus (2020) PENGARUH ORIENTASI WIRAUSAHA, ORIENTASI PASAR TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
JURNAL SKRIPSI MAKHRUS AFANDI 175503053.pdf - Published Version
Download (209kB)
SKRIPSI MAKHRUS AFANDI_175503053.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Download (735kB)
Abstract
Perusahaan yang bersaing dilingkungan industri mempunyai keinginan untuk lebih unggul dengan para pesaingnya. Suatu keunggulan bersaing dapat dicapai dengan cara menghasilkan produk yang berkualitas dan memiki nilai jual tinggi dibandingkan dengan kompetitornya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Orientasi Wirausaha, Orientasi Orientasi Pasar terhadap Keunggulan Bersaing untuk Meningkatkan Kinerja Pemasaran (Studi Pada UMKM Ayam Pedaging di Kecamatan Wadaslintang Kabupaten Wonosobo)”. Populasi dalam penelitian ini adalah pedagang pedaging di Kecamatan Wadaslintang Kabupaten Wonosobo dan sampel yang digunakan berjumlah 54 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa orientasi wirausaha, orientasi pasar, berepengaruh terhadap keunggulan bersaing, orientasi wirausaha, orientasi pasar berpengaruh terhadap kinerja pemasaran, namun, keunggulan bersaing secara langsung tidak memediasi kinerja pemasaran.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Humanities |
Depositing User: | User User |
Date Deposited: | 27 Sep 2023 07:24 |
Last Modified: | 02 Jan 2024 07:27 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/686 |