Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk, dan Electronic Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Laptop Asus di Kabupaten Kebumen

Mahfud, Amar (2025) Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk, dan Electronic Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Laptop Asus di Kabupaten Kebumen. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Kover] Text (Kover)
KOVER-Amar Mahfud-215504408-Skripsi-2025.pdf

Download (400kB)
[thumbnail of Legalitas] Text (Legalitas)
LEGALITAS-Amar Mahfud-215504408-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
ABSTRAK-Amar Mahfud-215504408-Skripsi-2025.pdf

Download (457kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
BAB I-Amar Mahfud-215504408-Skripsi-2025.pdf

Download (486kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB II-Amar Mahfud-215504408-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (559kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB III-Amar Mahhfud-215504408-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (599kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB IV-Amar Mahfud-215504408-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (633kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
BAB V-Amar Mahfud-21554408-Skripsi-2025.pdf

Download (380kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Amar Mahfud-215504408-Skripsi-2025.pdf

Download (305kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN-Amar Mahfud-215504408-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image, kualitas produk dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian laptop Asus pada masyarakat Kabupaten Kebumen. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden minimal berusia 17 tahun. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen laptop Asus di Kabupaten Kebumen. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah Brand Image (X1), Kualitas Produk (X2), Electronic Word of Mouth (X3) dan Keputusan Pembelian (Y). Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis statistik meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS 22 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua variabel valid dan reliabel, model memenuhi asumsi normalitas, tidak terjadi heteroskedastisitas dan tidak terdapat multikoliniearitas. Variabel Brand Image (X1) secara parsial, memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Variabel Kualitas Produk (X2) secara parsial memiliki pengaruh terhadap Keputusan pembelian. Variabel Electronic Word of Mouth (X3) secara parsial tidak memiliki pengaruh terhadap Keputusan pembelian. Variabel Brand Image, Kualitas Produk dan Electronic Word of Mouth secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan pembelian laptop Asus di Kabupaten Kebumen. Hasil koefisien determinasi dalam penelitian ini sebesar 0,575 atau 57,5%. Hal ini menunjukkan bahwa 57,5% variasi variabel keputusan pembelian dijelaskan oleh variabel independen yaitu brand image, kualitas produk dan electronic word of mouth, sedangkan 42,5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata kunci : brand image, kualitas produk, electronic word of mouth dan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: S25.284
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Kualitas Produk, Electronic Word Of Mouth, dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Amar Mahfud
Date Deposited: 15 Sep 2025 05:46
Last Modified: 15 Sep 2025 05:46
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/6856

Actions (login required)

View Item
View Item